Pages

Friday, March 27, 2015

Berhenti Kerja atau Bekerja Lebih Keras Lagi?

Terkadang karena berbagai alasan dalam dunia kerja kita harus mengambil keputusan untuk berhenti bekerja, baik itu karena gaji, tekanan, lingkungan kerja ataupun alasan lainnya. Namun darimanakah kita tahu bahwa alasan kita untuk berhenti merupakan alasan yang tepat?


Anda Harus Keluar Jika Pekerjaan Terasa Terlalu Menekan Anda

Jika pekerjaan Anda sudah memberikan stres jangka panjang maka itu mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk keluar

Akan ada saatnya dimana sebuah pekerjaan terasa membebani namun jika rasa stres akan pekerjaan itu berubah menjadi kegelisahan dan tidak bisa tidur berlanjut maka itu dapat mengarah ke masalah kesehatan. Orang yang tidak bisa tidur karena kegelisahan, tertekan, serta memiliki pola makan yang buruk pasti kesehatannya akan menurun. Hati-hatilah karena stres jangka panjang dapat mengarah ke resiko serangan jantung. Jika Anda mengalami stres seperti ini maka mungkin itu adalah waktunya Anda berhenti dari pekerjaan Anda, namun pertimbangkan mengambil cuti daripada berhenti kerja.



Quote:

Anda Harus Keluar Dari Sebuah Pekerjaan Jika Anda Sudah Tidak Memiliki Passion Pada Pekerjaan Anda



Ketahuilah bahwa salah satu alasan utama seseorang tidak bisa sukses adalah karena orang itu tidak memiliki passion terhadap pekerjaannya. Mereka yang tidak memiliki passion terhadap pekerjaannya tidak hanya terlihat lebih malas namun juga memang tidak lagi semangat bekerja. Dalam bekerja memang passion Anda dapat goyah namun jika passion itu telah hilang untuk selamanya maka mungkin itu adalah waktu yang tepat untuk Anda berhenti atau keluar dari pekerjaan Anda tersebut.

Biasanya hal ini terlihat saat kebanyakan pekerjaan Anda tidak lagi dapat diselesaikan sebanyak dan sebaik sebelumnya, lalu pekerjaan Anda mulai dibebankan ke orang lain. Hal ini tidaklah membingungkan karena seorang atasan pasti selalu mencari mereka yang memiliki passion terhadap pekerjaan mereka. Jika Anda sudah tidak memiliki passion maka kemungkinan Anda untuk dapat maju di karir Anda tersebut akan sangat kecil.


Quote:
Anda Harus Bekerja Lebih Keras Jika Anda Melakukan Kesalahan


Kesalahan bukanlah alasan seseorang untuk berhenti dari pekerjaan mereka. Jika Anda ingin berhenti dari pekerjaan Anda karena telah melakukan kesalahan, hal ini dapat diibaratkan Anda seperti kabur dari tanggung jawab Anda. Tapi tentu saja tidak semua kesalahan adalah kesalahan Anda mungkin kesalahan terjadi karena kurangnya komunikasi dan seterusnya. Cobalah lihat bagaimana kesalahan itu terjadi dan belajar dari kesalahan itu agar tidak terjadi kembali. Ingatlah bekerja itu tidak sekedar kerja keras namun juga kerja cerdas.


Quote:

Anda Harus Bekerja Lebih Keras Saat Tim Anda Membutuhkan Anda


Ini tidak berarti Anda harus melakukan semua pekerjaan untuk tim Anda, namun jika Anda adalah bagian penting dari tim Anda maka itu mengharuskan Anda untuk bekerja lebih keras bukan menunda-nunda tanggung jawab tersebut. Memang setiap anggota tim harus bekerja bersama-sama namun orang yang berperan penting dalam sebuah tim harus bekerja lebih. Jika tidak maka pekerjaan akan menjadi tertunda atau bahkan kualitas kerja menurun.

--

Apapun keputusan Anda untuk bekerja lebih keras atau berhenti kerja dari tempat kerja Anda sekarang ini, pertimbangkanlah terlebih dahulu baik-baik agar Anda tidak terbawa emosi sesaat.

source

No comments:

Post a Comment